Warta LDII Sulbar

LDII dan KUA Baras Sepakat Tingkatkan Pembinaan Umat dan Generasi Muda

Pasangkayu (13/11). Ketua LDII Kecamatan Baras, Hamzah Turossydin, bersama pengurus harian Royan Firdaus, bersilaturahmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baras. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Nasution selaku staf KUA Baras dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus LDII Baras menyampaikan maksud dan tujuan silaturahmi, salah satunya untuk mempererat hubungan kelembagaan antara LDII dan KUA, khususnya dalam bidang pembinaan umat dan kegiatan keagamaan. Hamzah Turossydin berharap sinergi antara LDII dan KUA dapat terus ditingkatkan demi kemaslahatan masyarakat Baras.

Pihak KUA Baras, melalui Nasution, memberikan apresiasi kepada LDII atas berbagai kegiatan positif yang telah dilaksanakan, terutama kegiatan pengajian muda-mudi LDII yang rutin diadakan pada malam pergantian tahun. Ia menilai kegiatan tersebut sebagai langkah yang baik dalam mengarahkan generasi muda ke kegiatan keagamaan yang menyejukkan dan bermanfaat.

Selain itu, KUA Baras juga menyatakan kesediaannya untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada siswa-siswi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di bawah naungan yayasan LDII Baras. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat pembinaan keagamaan dan meningkatkan kualitas pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak di lingkungan LDII.

Menurut Hamzah Turossydin, kolaborasi seperti ini menjadi bagian penting dalam membangun generasi muda yang religius dan berakhlak mulia. “Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan dukungan dari pihak KUA. Insyaallah sinergi ini akan kami jaga dengan baik,” ujarnya.

Pertemuan silaturahmi tersebut ditutup dengan sesi foto bersama antara pengurus LDII dan staf KUA Baras sebagai simbol kebersamaan dan komitmen untuk terus mempererat hubungan kelembagaan demi kemajuan dakwah dan pembinaan umat di Kecamatan Baras.

One thought on “LDII dan KUA Baras Sepakat Tingkatkan Pembinaan Umat dan Generasi Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *